Tips Kecantikan Kesehatan Bisnis dan Pekerjaan

Cara Mudah Menghilangkan Kulit Wajah Berminyak dengan Alami


Cara Mudah Menghilangkan Kulit Wajah Berminyak dengan Alami

Kulit wajah berminyak adalah awal dari tumbuhnya jerawat. Jika tidak segera ditangani maka jerawat akan lebih cepat muncul. Selain itu kulit berminyak mengkilap seringkali menjadikan kita kurang percaya diri. Ya, wajah kita akan terlihat kotor karena minyak. Oke, kali ini akan kita simak Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak.
Cara Mudah Menghilangkan Kulit Wajah Berminyak dengan Alami

Sebelumnya kita akan bahas dulu deh apa saja sih sebenarnya penyebab kulit wajah berminyak? Kulit wajah berminyak memang banyak sekali sebabnya antara lain adalah kurang perawatan wajah, pemakaian kosmetik yang salah, stres, dan faktor makanan yang kita konsumsi. Hemm, oke mari kita bahas Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak kali ini.

Cara menghilangkan kulit wajah berminyak dengan alami


1. Menghindari Stres
Ya, seperti yang saya sebutkan diatas, bahwa stres adalah salah satu penyebab kulit wajah berminyak. Stres akan menyebabkan ketidakstabilan hormon dalam tubuh kita, maka ketidak seimbangan hormon tersebut membuat minyak di kulit wajah kita bermunculan.

2. Air Garam
Air garam bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Air garam akan menyerap minyak yang timbul pada kulit wajah kita. Caranya adalah ambil 1 mangkuk air hangat kemudian campur dengan 2 sendok garam, lalu usapkan ke wajah kita berulang-ulang. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis ini memang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan wajah kita, selain untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam, jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak. Kandungan dalam jeruk nipis ini membantu membersihkan wajah kita dari kotoran ataupun minyak. Anda juga bisa membaca lebih banyak manfaat jeruk nipis di artikel : Jeruk Nipis Untuk Kecantikan.

4. Mentimun
Manfaat mentimun juga sangat banyak, selain untuk menyegarkan mata ternyata mentimun juga bermanfaat untuk perawatan kulit wajah berminyak. Caranya cukup mudah, blender mentimun hingga halus, kemudian jadikan sebagai masker di wajah. Lakukan cara ini rutin setiap hari.

Sepertinya cukup sekian Tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami yang bisa saya bahas. Tetap kunjungi ya, karena blog ini akan membahas tips kencantikan dan kesehatan untuk kalian semua. Semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mudah Menghilangkan Kulit Wajah Berminyak dengan Alami di blog Tips Awan. Join facebook kami di informasi buah. jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbrowser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
Cara Mudah Menghilangkan Kulit Wajah Berminyak dengan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown