Tips Kecantikan Kesehatan Bisnis dan Pekerjaan

Cara Mengobati Nyeri Haid Secara Alami


Cara Mengobati Nyeri Haid Secara Alami

Cara Meredakan Nyeri Haid Secara Alami - Seorang wanita akan merasakan kecemasan jika haid yang mereka rasakan menimbulkan nyeri dan tidak teratur. Haid merupakan suatu hal rutin yang dialami kaum wanita setiap bulan. Akan tetapi haid juga dapat menimbulkan nyeri yang luar biasa yang mengakibatkan rasa sakit pada perut, mual-mual, pegal-pegal, dan bisa membuat wanita menjadi cepat emosi.

Cara Mengobati dan Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami

Tapi buat kalian para wanita tidak perlu khawatir, sekarang ada cara meredakan nyeri haid secara alami juga aman dan ada juga loh, pengobatan tradisionalnya yang cukup ampuh. Bagaimana Cara meredakan nyeri haid? kita simak caranya dibawah ini.

1. Mengobati Nyeri Haid Dengan Berendam Di Air Hangat

Berendam di air hangat sangat bermanfaat buat kalian yang mengalami nyeri haid. Karena saat Kamu berendam di air hangat, proses ini akan membantu otot-otot rahim berelaksasi. Selain itu dengan berendam di air hangat, Kamu bisa menenangkan diri dari pikiran yang stres sehingga akan sangat membantu meringankan nyeri haid kamu.

2. Mengkompres Perut Saat Nyeri Haid Datang

Kamu bisa menggunakan botol yang telah dimasukkan air panas untuk mengkompres perut kamu yang sedang nyeri, atau Kamu juga bisa menggunakan handuk yang telah direndam dengan air panas. Saat dikompres otot-otot rahim yang berkontraksi akan sedikit rileks.

3. Menggunakan Koyo Diperut

Gunakanlah koyo saat nyeri haid datang, karena rasa hangat yang dihasilkan koyo yang telah ditempel dibawah perut bagian bawah, mampu meredakan rasa nyeri haid Kamu.

4. Meminum-minuman Hangat Saat Nyeri Haid

Cobalah untuk meminum-minuman hangat seperti jahe, atau sup hangat. banyak yang menggunakan cara ini karena terbilang cukup ampuh.

5. Meminum Ramuan Obat Tradisional jika nyeri haid kambuh

Meminum ramuan tradisional untuk meredakan nyeri haid juga cukup terbilang ampuh, selain cukup manjur dan mudah, cara ini juga alami dan aman untuk dikonsumsi. Berikut ramuan radisional untuk mengatasi nyeri haid.

Bahan-bahan :

Kunyit 3 jari
Daun Sirih 6 lembar
Gambir 2 potong
40 ml air hangat

Cara Membuat :

Gambir, kunyit, dan daun sirih dicuci bersih.
Lalu tumbuk sampai halus.
Tambahkan 40 ml air hangat
Setelah itu saring ramuan tersebut dan tuangkan airnya ke dalam gelas

Ramuan tradisional ini diminum 2 hari sebelum datang bulan. resep tradisional ini cukup ampuh untuk meredakan nyeri datang bulan.

Ikutilah cara diatas agar meringankan nyeri haid Kamu, Namun jika cara diatas tidak mampu mengatasinya, cobalah konsultasikan ke dokter, untuk memastikan nyeri haid kamu bukan dari penyebab penyakit lain. Cukup sekian tips cara mengobati nyeri haid secara alami

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengobati Nyeri Haid Secara Alami di blog Tips Awan. Join facebook kami di informasi buah. jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbrowser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
Cara Mengobati Nyeri Haid Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown