Tips Kecantikan Kesehatan Bisnis dan Pekerjaan

Tips Membeli Baterai Laptop Awet dan Murah


Tips Membeli Baterai Laptop Awet dan Murah

Tips Membeli Baterai Laptop Awet dan Murah - Pasti kita jengkel ketika baterai laptop kita cepat drop. Bisa jadi, sudah saatnya ganti baterai laptop. Tapi, dimana kita bisa membeli baterai laptop? Dan baterai laptop seperti apa yang layak kita beli? Alih-alih berharap dapat baterai laptop asli yang harganya mahal,tapi malah dapat baterai laptop palsu. Terus bagaimana?

Macam-macam baterai laptop :

1. Baterai Original

Baterai original adalah baterai yang dikeluarkan secara resmi oleh produsen laptop sesuai dengan type dan merknya masing-masing.

a. Original Service Center ( OSC )
Baterai OSC adalah baterai laptop yang anda beli di service center resmi laptop tersebut. Baterai jenis ini dijamin original dan bagus. Jika anda mengharapkan kualitas, belilah baterai ini.

Kekurangannya, dari sisi harga mahal sekali, khususnya bagi orang berkantong cekak.

b. Original Equipment Manufacturer ( OEM )
Sebenarnya baterai Original Equipment Manufacturer ( OEM ) ini sama dengan baterai original service center, tetapi tidak didistribusikan melalui service center. Oleh karena itu, harganya bisa lebih murah daripada membeli di service center.

Baterai OEM jenis ini sangat cocok untuk kita yang berkantong cekak,khususnya mahasiswa atau anak kost.

2. Baterai Non Original / Kompatibel

Baterai Kompatibel adalah baterai yang dibuat oleh pihak ketiga (bukan pemilik merk) tetapi bisa dipasang di laptop tertentu sesuai jenisnya.

a. Original merk
Dibuat oleh pihak ketiga tetapi secara resmi. Ada merk serta perusahaan yang bertanggungjawab. Biasanya ada garansinya. Kualitasnya juga mendekati baterai original. Tetapi dari sisi harga, jauh lebih murah. Harganya berkisar sekitar 50%-70% dari originalnya.

b. Kompatibel non merk
Dibuat oleh pihak ketiga juga, tetapi tidak jelas oleh siapa. Merk baterai juga tidak ada. Walau demikian, kualitasnya belum tentu jelek. Beberapa toko bahkan berani menggaransi sampai enam bulan. Harganya hampir sama dengan original merk.

c. Non original /palsu (KW)
Baterai jenis ini adalah baterai yang perlu anda waspadai. Ia dibuat oleh pihak ketiga, tetapi dengan memalsu merk aslinya. Orang awam tidak mudah untuk mengetahui baterei ini asli apa palsu, kecuali pedagangnya memberi tahu. Sayangnya, baterei ini cukup banyak beredar di masyarakat dan cukup digemari.

1. KW super/grade A/ori 90%
Baterai palsu tetapi kualitasnya cukup baik.

2. KW grade B
Baterai palsu tetapi kualitasnya buruk

Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Membeli Baterai Laptop Awet dan Murah di blog Tips Awan. Join facebook kami di informasi buah. jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbrowser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
Tips Membeli Baterai Laptop Awet dan Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown