Tips Kecantikan Kesehatan Bisnis dan Pekerjaan

Tips Pintar Membeli Laptop Baru Berkualitas


Tips Pintar Membeli Laptop Baru Berkualitas

Mengenali Perbedaan Laptop, Netbook dan Notebook
Sebelum kita mengulas tips membeli laptop baru, sebaiknya anda perlu mengetahui lebih dahulu apa itu laptop. Kenapa anda perlu mengetahui hal ini? Jawabannya simple saja, yaitu jangan sampai anda nanti ketika beli di toko komputer ternyata kebingungan karena diberikan berbagai jenis laptop oleh penjualnya. Sebenarnya laptop merupakan nama umum yang diberikan untuk jenis komputer jinjing (yang bisa dibawa kemana-mana) seperti netbook dan notebook. Nah, hanyoo…muncul istilah baru lagi kan sekarang. Secara bahasa Laptop terdiri dari 2 kata, yaitu lap dan top. Lap berarti paha atau pangkuan, dan top adalah atas. Jadi laptop bisa diartikan komputer yang biasa ditaruh diatas paha/dipangku.

Tips Membeli Laptop Baru
Laptop jenis netbook biasanya mempunyai ukuran yang relative lebih kecil, ukurannya sekitar 7 hingga 12 inch, lebih ringan, sehingga lebih enak dan nyaman untuk di bawa kemana-mana. Netbook ini berguna untuk menyelesaikan pekerjaan yang ringan, seperti office, mengolah data di spreadsheet, game ringan, dan browsing internet.

Sedangkan untuk jenis notebook pada umumnya di desain dengan lebih bertenaga, dan dibekali dengan memory yang lebih tinggi, sehingga sangat cocok untuk kebutuhan memainkan game HD, desain grafis. Biasanya notebook mempunyai ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan netbook, ukurannya bisa berkisar 13 inch keatas, serta yang jelas lebih berat. Karena semua spesifikasi komputer akan ditanamkan didalamnya. Berbeda halnya dengan netbook yang hanya mempunyai beberapa fitur andalan saja. Pada umumnya untuk netbook, tidak menyertakan cd-room.

Tips Pintar Membeli Laptop Baru merk Berkualitas Murah dan Awet

Bagaimana membeli laptop baru?
Ketika anda ingin membeli sebuah komputer baru via online melalui http://www.lazada.co.id/beli-komputer/ untuk anda yang baru mengenal dunia komputer tentu akan sangat kebingungan. Karena jenis komputer yang ingin anda beli sangat beraneka ragam corak, warna, bahkan merek pembuatnya.

Hal ini pun akan sama juga ketika anda ingin membeli sebuah laptop baru. Berikut ini kami tips bagaimana membeli laptop baru :

  • Tentukan lebih dahulu tujuan anda untuk membeli laptop tersebut. Jika anda ingin mempunyai laptop hanya untuk tujuan bermain game dan desain, lebih baik anda memilih laptop dengan spesifikasi vga dan memori yang lebih tinggi. Anda bisa memilih laptop yang mempunyai teknologi multi-core dan sangat disarankan mempunyai arsitektur 64-bit. Dengan vga yang tinggi, output yang dihasilkan di monitor akan jauh lebih bagus. Untuk memori, anda bisa memilih yang mempunyai kapasitas ukuran diatas 2 GB.
  • Jika tujuan anda membeli laptop adalah untuk keperluan mobile. Anda bisa lebih menekankan pada bentuknya yang ramping sehingga ringan dan praktis untuk dibawa-bawa. Fitur konektivitas seperti wifi, Bluetooth, network, dan modem juga diperhatikan.
  • Sesuaikan dengan budget anda untuk membeli laptop. Ini yang lebih penting. Karena anda tidak bisa membeli laptop dengan spesifikasi yang yahuud hanya dengan budget yang minim. Karena vendor pembuat laptop sendiri biasanya akan membandrol dengan harga selangit untuk laptop dengan spesifikasi yang tinggi.
  • Jangan lupa untuk mempertimbangkan layanan purna jualnya
  • Salah satu ciri perusahaan laptop yang pelayanannya bagus akan memberikan layanan purna jual yang bagus juga. Untuk itu, ketika anda membeli laptop jangan lupa untuk menanyakan hal ini kepada penjual. Layanan purna jual bisa meliputi outlet service yang tersedia ada atau tidak, garansi, ketersediaan spare-partnya dan pelayanan penjualan kembali laptop tersebut.
  • Pilih vendor laptop yang terpercaya. Pilih perusahaan yang memang benar-benar sudah ahli dalam merancang dan memproduksi laptop. Merek-merek terkenal yang bisa anda pilih seperti Toshiba, Hp, Acer, Asus, Dell dan Samsung.

Demikian tips bagaimana membeli laptop baru. Jika anda tertarik untuk membeli laptop baru

Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Pintar Membeli Laptop Baru Berkualitas di blog Tips Awan. Join facebook kami di informasi buah. jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbrowser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
Tips Pintar Membeli Laptop Baru Berkualitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown