Tips Kecantikan Kesehatan Bisnis dan Pekerjaan

Tips Memotong Rambut Poni Sendiri


Tips Memotong Rambut Poni Sendiri

Tipsawan - Memotong rambut poni sendiri juga bisa dilakukan oleh para wanita dan gadis yang sibuk. Perlu tips tips khusus sehingga potongan rambut poni rapi. Dibawah ini adalah beberapa tips memotong poni sendiri agar rapi dan cantik. Bagi wanita yang suka poni, tentunya sangat mengidamkan poni yang indah, jika biasanya harus kesalon untuk memotong poni, dengan trik trik memotong poni berikut maka bisa dilakukan sendiri tentunya dengan tetap cantik dan menawan. berikut tipsnya


1. Potong Poni di Saat Rambut Kering
Terkadang, banyak orang yang berpikiran kalau memotong rambut dalam keadaan basah itu akan lebih baik. Menurut beberapa hair stylist, cara tersebut salah. Karena ketika Anda memotong dalam keadaan basah, rambut akan mengalami penyusutan ketika kering. Rambut akan jadi lebih pendek ketika kering nantinya.

2. Perhatikan Rambut di Sekitar Poni
Jika Anda ingin memotong poni, pastikan helai-helai rambut selain bagian poni tidak berada di wajah Anda. Kuncirlah rambut ke belakang, sisakan rambut atau poni yang akan dipotong menggunakan sisir.

3. Gunting Khusus Rambut
Ketika Anda memutuskan untuk memotong poni Anda sendiri, pastikan alat yang Anda gunakan benar. Carilah gunting khusus rambut yang tajam, sebaiknya yang memang dirancang khusus untuk hair cutting. Pastikan juga Anda memiliki sisir bergigi yang sangat halus atau sisir sasak.

4. Lakukan Hal Ini Sebelum Memotong
Sisirlah rambut yang akan Anda potong menjadi poni, gunakan bantuan sisir untuk menempatkan rambut Anda dan sebagai ukuran ingi seberapa panjang atau pendek poni yang Anda inginkan. Tahan posisi sisir Anda, sebagai acuan untuk memotong.

5. Sekarang Cobalah Potong Poni Anda
Sebenarnya untuk memotong poni diperlukan insting untuk tetap menjaga gunting tetap lurus selama proses pemotongan. Anda bisa menggunakan sisir sebagai alat bantu Anda. Namun, tidak selamanya memotong poni sendiri berjalan dengan lancar. Sebagai tips, jangan memotong poni terlalu pendek. Cobalah menjadi dua tahap. Jika tahap pertama berhasil, maka Anda bisa memotong poni kembali.



Bagi wanita yang memiliki rambut lurus, potong rambut poni dalam keadaan miring dan bagi wanita yang mempunyai rambut bergelombang, basahi dulu dengan sedkit air bisa juga dengan menyemprotkannya sehingga terlihat lurus dengan dirapikan sisir terlebih dahulu.

Berikut cara memotong poni miring kesamping, perlu sedikit kehati2an sehingga nantinya hasilnya bagus dan cantik.

1. Ambil bagian poni, pisahkan dari rambut lainnya dan sisir rambut poni ke depan. Ikat sisa rambut ke belakang agar tidak ikut terpotong saat memotong rambut poni.
2. Ambil sedikit demi sedikit rambut poni, lalu sisir dengan sisir cukur dengan gerakan atas ke bawah. Agar tidak terlalu pendek saat memotong poni, potong bagian ujung rambut poni terlebih dahulu.
3. Potong poni sesuai dengan kemiringan yang ingin Anda dapatkan. Sesuaikan juga dengan arah poni yang Anda inginkan, apakah miring ke kiri atau ke kanan.
4. Sisir kembali setelah rambut poni dipotong, lihat apakah ukurannya sudah pas atau belum. Jika belum, Anda bisa melakukan pemotongan lagi hingga ukuran poni sesuai dengan yang Anda inginkan.

Nah itu tadi beberapa cara memotong rambut poni sendiri dengan poni lurus atau poni menyamping. Rambut bagi wanita adalah mahkota yang wajib untuk dijaga keindahannya. Maka tak jarang sampai megeluarkan uang jutaan rupiah untuk perawatan rambut.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Memotong Rambut Poni Sendiri di blog Tips Awan. Join facebook kami di informasi buah. jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbrowser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
Tips Memotong Rambut Poni Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar